FAKTA MENGEJUTKAN SEKS DINI DI AFRIKA SELATAN

Seks dini dewasa ini memang telah sentar terdengar, tetapi anda harus melihat fakta nyata di afrika selatan, disana seks terdapat fakta yang mengejutkan tentang seks dini. banyak hal yang harus di lihat mengenaik seks dini di afrika, pasalnya berdasarkan survei dari Health24’s Great South African Sex diperoleh simpulan yang cukup mengejutkan tentang seks dini di afrika.


Survei yang diadakan Health24’s Great South African Sex 2010 tidak menjelaskan secara lengkap usia seseorang berhubungan seks lebih dini. Survei yang mengambil partisipan di Afrika Selatan ini melaporkan beberapa fakta. Sebanyak 17 persen dari pria yang berpartisipasi dalam survei ini mengatakan, mereka pertama kali berhubungan seks ketika mereka lebih muda dari usia 16 tahun. Sedangkan wanita yang berhubungan seks kurang dari usia 16 berjumlah 14 persen dari total partisipan wanita. hal ini seperti yang telah dunia unik dan menarik kutip dari Health24.

Bahkan, pria yang lebih tua mengatakan pertama kali berhubungan seks ketika berusia 16 tahun atau lebih tua dari rekan-rekan mereka yang lebih muda. Sedangkan sekira 18 persen pria berusia di bawah 40 mengatakan, pertama kali berhubungan seks ketika mereka berusia di bawah 16 tahun. Untuk usia wanita, tidak ada indikasi bahwa mereka mulai berhubungan seks pada usia yang lebih muda dari tahun-tahun terakhir ini. Sebaliknya, sebanyak 27 persen wanita di usia 50 tahun mengaku berhubungan seks sebelum usia 16.

Peneliti memiliki teori tentang pengamatan tertentu. Wanita berusia 50-an yang lahir pada tahun 1950-an, mereka merupakan sosok remaja pada era 1960-an dan awal 1970-an. Di mana saat itu mereka hidup di era ketika pil KB pertama kali tersedia. Ketersediaan kontrasepsi yang efektif dan berjalan tepat cenderung memberikan para gadis muda tersebut bereksperimen dengan seks pada usia yang lebih dini daripada sebelumnya.

Penyebaran cepat dan kesadaran tentang HIV/AIDS di dekade selanjutnya menjadi salah satu titik balik para perempuan untuk bertanggung jawab atas fakta hubungan seks yang terlalu dini. Belum lagi dengan potensi penyebaran penyakit menular seksual.

Comments